Kamis, 18 Februari 2010

IJOYKEKUJO Part.2

IJOYKEKUJO Part.2
by. Stenly Batuwael

Intro.
[tentang persahabatan, cinta, dan penghianatan.]

[malam minggu, malam yang dinanti oleh pasangan muda-mudi untuk ngedate. Tapi bagi eten, ren, preiy, jho, ardit, dan kristo, malam minggu sama saja dengan malam-malam biasanya. Maklum, mereka kan jomblo...:)]

[tepat jam 8 malam,
seperti biasa Preiy duduk di teras rumahnya, tapi kali ini dia ditemani oleh Ren]

Ren:"eh? Loe gak ke restoran? Malam minggu biasanya rame kan?"

Preiy:"males akh..! Mending gue istirahat dirumah aja...,
lalu loe? Gimana dengan bengkel bokap loe?"

Ren:"kalau malemkan tutup..."

Preiy:"oiya, lupa..."

[sementara Ren dan Preiy berbincang-bincang, Eten datang lalu duduk disamping Ren dan menyandarkan kepalanya di bahu Ren]

Ren:"napa loe..?"

Preiy:"lesu amat?"

Eten:"huufh... Capek gue, abis bantu nyokap di toko.."

Ren:"kasihan amat loe..."

Eten:"emang loe-loe pada gak bantuin bonyok kalian?" eten mengangkat kepalanya.

Ren:"ini kan malam minggu... Jadi, kita pada istirahat..."

Eten:"wah, senangnya..."

[Ardit datang]

Ardit:"hey bro..!
Pada ngomongin apa nih?"

Ren:"lagi ngomongin masalah bantu ortu..."

Ardit:"oh... Itu..." Ardit lalu duduk didepan Ren, Eten dan Preiy.

Eten:"Ardit lebih senang, karena dia gak perlu kerja keras seperti kita.." Eten melirik ke arah Preiy.

Preiy:"lah... Bokapnya kan seorang kolonel, jadi tiap bulan dapet gaji tanpa harus kerja keras seperti bonyok kita..."

[Ardit hanya diam]

[terdengar suara tawa Jho]

Jho:"a..Ha..Ha..Ha.."
Jho lari sambil tertawa sampai ngos-ngosan.

Jho:"ha..Ha..Ha..(gluph)" sambil terus tertawa Jho duduk disamping Ardit.

Ren:"loe kenapa Jho?"

Preiy:"sampai ngos-ngosan kayak gitu.."

[Eten dan Ardit melihat ke arah Jho]

Jho:"hah! Itu..! Anjing..! Got..!"

Preiy:"loe ngomong apa sih Jho..?"

Ren:"atur napas dulu, baru ngomong..."

[Jho menghela napas mencoba untuk tenang]

[Eten dan Ardit masih melihat ke arah Jho]

Jho:"gini, tadi gue lewat rumah yang ada anjingnya itu..! Gak sengaja gue nendang batu kena pagar rumah itu, waktu gue ngambil batu itu, ternyata pintu pagarnya gak terkunci, terbuka dikit lagi.. Parahnya lagi, anjingnya ada dibelakang pagar yang kena batu tadi..
Secara spontan gue langsung lari...! Sialnya ntu anjing ngejar gue sambil menggonggong pula!
Lalu gue lari ke pagar depan rumah itu dan gue panjat ntu pagar. Lucunya...
Gak tau mungkin anjingnya terlalu napsu ngejar gue ampe gak nyadar kalau ada got di depannya, terus itu anjing nyungsep ke dalam got dan.., kaing! Kaing! Kaing! Ntu anjing pulang dengan kaki yang pincang..."

Preiy:"gila loe..!"

Ren:"untung anjing yang ngejar cuma satu..."

Eten:"emang loe dari mana?"

Jho:"gue dari rumah, karena bete dengerin bonyok berantdm mulu, gue kesini aja.."

Eten:"loe gak pernah ngebantu bonyok loe kan?!"

Jho:"ngapain ngebantu mereka, tugas gue hanya belajar!"

[Ren, Preiy dan Ardit duduk mendengarkan Eten dan Jho berbicara]

["kayaknya bakalan berantem lagi nih..." kata Ren dalam hati]

Eten:"huu...! Bilang aja loe pemalas" Eten mengejek Jho.

Jho:"sewot!! Ngeselin tau gak!"

[wah, kalau berantem, misahinnya pake cara apa nih..? Kata Preiy dalam hati]

[Jho, hajar aja si Eten, jangan pake lama. Kata Ardit dlm hati]

Eten:"lho, kok marah..?
Nah, ketahuan kalau loe pemalas kan!"

Jho:"eh, loe!
Loe cari gara-gara nih?!" Jho menunjuk ke arah Eten.

Eten:"napa?
Mau berantem loe?
Ayo, gue ladenin!"
Eten berdiri menantang Jho.

Jho:"jago loe?!
Ayo! Kalau berani pukul duluan!!"
Jho berdiri lalu menantang Eten.

[Ren, Preiy dan Ardit ikut berdiri]

["tuh kan! Berantem..." Kata Ren dalam hati]

["kayaknya gak bisa dipisahin nih..." kata Preiy dalam hati]

["hajar Eten Jho!" kata Ardit dalam hati]

Eten:"loe!"
Eten akan memukul Jho namun di tahan oleh Ren dan Preiy.

Ren:"eh, jangan pake berantem dong!"

Eten:"lepas! Gue hajar dia biar tau rasa!"

["kesempatan bagus Jho! Pukul Eten, kebetulan Ren dan Preiy lagi megangin dia!" Seru Ardit dalam hati]

[Kristo datang]

Kristo:"hey...
Pada ngapain?
Rame amat?"

Preiy:"nih, Eten dan Jho berantem!"

[Kristo berjalan menuju Eten dan Jho]

Kristo:"udah gede, jangan kayak anak kecil"

*plak! Plak!*

[Kristo menampar pipi Eten dan Jho]

[Ren, Preiy dan Jho menatap Kristo heran]

Eten:"eh, loe kenapa Kris?!" Eten mengelus pipinya.

Jho:"mau gue hajar loe?!"

[Eten dan Jho hendak memukul Kristo]

Kristo:"eh, sabar bro... Jangan emosi,
giliran gue aja kalian kompak..."

Eten:"gimana gak emosi, loe datang-datang langsung nampar gue dan Jho!"

Jho:"akh! Rese' loe Kris"

Kristo:"maap deh...
Hehehe..."

["gak seru, parah loe Jho" kata Ardit dalam hati]

["Kristo, loe datang tepat waktu" kata Ren dalam hati]

["gue kira bakalan gak bisa di pisahin..." kata Preiy dalam hati]

[semua kembali duduk]

* * *

Preiy:"di antara kita, siapa yang sudah pacaran??"

[Ren, Eten, Ardit, Jho dan Kristo saling menatap, mereka bagaikan tersambar petir saat mendengar pertanyaan Preiy]

=> bersambung... IJOYKEKUJO Part.3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagikan pada Twitter